Sunday, 27 October 2019. 5:05 am
Uncategorized

Japto: Musyawarah Besar Pemuda Pancasila akan Dibuka Presiden Jokowi

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno saat memberikan keterangan pers (sumber: poskotanews.com

JAKARTA – JARRAKPOSSUMATERA.COM – Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno memberikan keterangan pers terkait persiapan Musyawarah Besar (Mubes) X dan Perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Japto didampingi Wakil Ketua Umum MPN PP Bambang Soesatyo, Waketum MPN Yorrys Raweyai dan Sekjen MPN PP  Arif Rahman.

Mubes X bertema “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang Undang 1945, Sesuai Naskah Asli Yang ditetapkan pada 18 Agustus 1945”  akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Oktober 2019 di Hotel Sultan.

Menurut  Japto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka penyelenggaraan Mubes X Pemuda Pancasila sekaligus perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila.

“Kehadiran dwi tunggal Joko Widodo – KH Maruf Amin yang baru saja dilantik pada 20 Oktober 2019 ini akan menjadi kebahagiaan bagi segenap keluarga besar Pemuda Pancasila. Kehadirannya akan menyemarakan penyelenggaraan Mubes Pemuda Pancasila menjadi lebih meriah dan penuh sukacita. Sekaligus lebih menggairahkan semangat kader Pemuda Pancasila dalam memasyarakatkan Pancasila dalam kehidupan keseharian,” ujar Bambang yang juga Ketua MPR RI itu.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, selain secara aklamasi akan memilih kembali Japto Soerjosoemarno sebagai Ketua Umum Pemuda Pancasila periode 2020-2024, Mubes X juga akan menorehkan dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yaitu Ikrar Sumpah Pemuda oleh Anggota Ormas Terbanyak, serta Ikrar Anti Narkoba oleh Anggota Ormas Terbanyak.

“Mubes yang dihadiri sekitar 1.500 pengurus wilayah dan cabang Pemuda Pancasila ini juga akan menghadirkan pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan tema ‘Sixty Fest’, menyesuaikan usia Pemuda Pancasila yang memasuki ke-60 tahun. Melibatkan UMKM dari berbagai bidang seperti kuliner dan fashion. Tak lupa juga akan ada festival band serta games menarik yang membuat acara menjadi semarak,” kata Bamsoet.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno, menerangkan dalam pelaksanaan Mubes X akan ada evaluasi kepengurusan serta program yang sudah terlaksana maupun yang belum.

Mubes X juga akan menetapkan pokok-pokok pikiran rekomendasi, baik internal maupun eksternal, serta menetapkan program kerja lima tahun ke depan yang berfokus pada pemantapan komitmen kebangsaan sekaligus membumikan Pancasila ke seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Jarrapossumatera.com/uta

“dikutip dari poskotanews.com”



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *