Thursday, 31 October 2019. 3:12 am
Berita

KODIM 1604/Kupang Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

KUPANG – JARRAKPOSSUMATERA.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019, Kodim 1604/Kupang menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Rabu (30/10/2019).

Kegiatan berupa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan di Aula Panti Sosial Naibonat, Jl. Timor Raya KM 36, Kel. Naibonat, Kec Kupang Timur, Kab Kupang.

Tema yang diusung dalam Komsos bersama KBT ini adalah Wawasan Kebangsaan guna meningkatkan peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.IP menyampaikan bahwa Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita capai saat ini bukanlah hadiah dari Bangsa Asing, tetapi buah dari perjuangan pergerakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

” Seperti kita ketahui bersama bahwa Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang direbut 74 tahun lalu oleh para pendahulu kita, bukanlah pemberian atau hadiah dari Bangsa Asing. Kemerdekaan ini direbut dalam proses perjuangan pergerakan Kemerdekaan Indonesia selama ratusan tahun, dengan penuh perjuangan dan penuh pengorbanan, baik itu pengorbanan harta, jiwa maupun raga dari para Kusuma Bangsa,” jelas Dandim 1604/Kupang.

Pada saat itu, menurut Dandim 1604/Kupang, Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaannya, tidak terlepas dari peran dan semangat pemuda untuk segera bebas dari belenggu Bangsa Asing,

” Semangat pemuda yang menggelora untuk mengusir para penjajah. Dengan semangat nasionalisme, jiwa patriotisme dan wawasan kebangsaan yang dimiliki para pemuda, Bangsa Indonesia mampu merebut Kemerdekaan nya,” jelas Dandim 1604/Kupang.

Dandim 1604/Kupang juga mengajak kepada para peserta, khususnya para pemuda agar mengisi kemerdekaan yang telah kita nikmati sekarang ini.

“Berbicara tentang pemuda, agar siap mengisi kemerdekaan, maka tidak bisa lepas dari attitude,knowledge dan skill. Berbekal tiga hal tersebut, mari kita generasi muda mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan bidang dan kemampuan kita masing-masing,” tegasnya.

Disamping itu ditekankan pula pentingnya optimisme dan semangat pantang menyerah.

” Pemuda harus senantiasa memupuk sikap optimis, berani menghadapi perubahan dan memiliki sikap pantang menyerah. Bersama sama mari kita bangun Bangsa Indonesia”, pungkas Dandim 1604/Kupang

Hadir pada kegiatan ini Para KBT Wilayah Oelamasi, Para Pejabat Desa Setempat, tokoh adat dan tokoh masyarakat,serta undangan lainnya.(pendim1604kpg)

Jarrakpossumatera.com/uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *