Sunday, 3 November 2019. 12:07 pm

Mantan Gubernur Riau Annas Maamun Dalam Kenangan di Zamannya dan Kondisi Saat ini

3 Nopember 2019

Oleh : Indrawati

RIAU- jarrakpossumatera.com-Annas Maamun mantan Gubernur Riau masa bakti 19 Februari 2014 – 25 September 2014 ( sumber : wikipedia) yang kini mendekam di lapas Sukamiskin saat ini sedang alami sakit. Mantan Ketua DPRD dan Bupati dua periode ini saat baru menjabat 7 bulan sebagai Gubernur Riau telah divonis 6 tahun penjara oleh Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi Bandung karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam kasus suap alih fungsi kawasan hutan senilai Rp 5 miliar di Riau.

Dikutip dari merdeka. com, Annas Maamun pria kelahiran 17 April 1940 ini sempat mengajar sebagai guru di SMP Negeri Bagansiapiapi dari tahun 1960 hingga 1964. Karir politik Annas Maamun dimulai sejak dia menjabat sebagai pelaksana tugas Camat Rumbai pada tahun 1986.

Bapak dari 10 orang anak ini terus mengembangkan karir politiknya hingga akhirnya menempati posisi ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari tahun 1999 sampai 2001.

Setelah itu Annas Maamun diangkat sebagai ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari tahun 2001 sampai 2005. Pada tahun 2006 Annas kemudian dilantik secara resmi sebagai Bupati Rokan Hilir.Setelah itu Annas Maamun diangkat sebagai ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari tahun 2001 sampai 2005. Pada tahun 2006 Annas kemudian dilantik secara resmi sebagai Bupati Rokan Hilir.
Lalu, pada tanggal 19 Februari 2014 Annas Maamun dilantik menjadi Gubernur Riau yang baru dan resmi berhenti dari jabatannya sebagai Bupati Rokan Hilir.

Selama karirnya, Annas Maamun telah berhadapan dengan beberapa isu penting, seperti dugaan pelecehan seksual, nepotisme, dan korupsi. Annas dilaporkan telah melakukan pelecehan seksual terhadap puteri Soemardi Thaher yang merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Riau.

Terkait dengan situasi keadaan Annas Maamun saat ini dikabarkan bahwa dia sedang menderita sakit dan mesti berada di dalam klinik lapas Sukamiskin Bandung Jawa Barat. Bahkan dikabarkan annas meminta pihak yang melaporkannya atas kasus pelecehan seksual untuk datang ke lapas menjumpainya isunya seperti itu.

Untuk kabar ini saat dikonfirmasi kepada Wide Wirawaty, salah satu pihak yang melaporkan annas maamun untuk kasus pelecehan, mengiyakan kabar tersebut.
“Betul saya disampaikan pesan dari Annas Maamun melalui kawan saya, Usman wartawan yg saat itu mengunjungi Annas di Lapas Sukamiskin. Katanya Annas minta saya datang untuk jumpa saya langsung” ungkap Wide.
Saat ditanya untuk apa Annas berpesan ingin jumpa langsung Wide menjawab “saya tidak tahu pasti, mungkin karna annas maamun sudah tua mau minta maaf langsung atas Dugaan Perbuatannya dan fitnah dia pada saya. Tapi saya belum ada jumpa annas di lapas” pungkas Wide.

Www.jarrakpossumatera.LlE

Editor : Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *