Connect with us

Politik & Pendidikan

Eva Minta Restu Habib Luthfi

Published

on

LAMPUNG.JARRAKPOSSUMATERA – Mantap maju pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung, Eva Dwiana menghadap (Sowan) ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang lebih dikenal dengan Habib Luthfi, di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kedatangan istri Walikota Bandarlampung, Herman HN itu untuk meminta restu sekalian pamit untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandarlampung.

“Saya ke tempat habib untuk meminta doa restu untuk maju Pilkada Bandarlampung,” kata peraih suara terbahyak Pemilu 2019 lalu itu, Rabu (15/01/2020).

Sejak mendeklarasikan diri maju pada pilkada Bandarlampung, ia telah berkeliling ke sejumlah keluarga besarnya melalui jalan darat di Bandarlampung, Sumatra Selatan, Jambi hingga mengunjungi ibu kandungnya yang ada di Pesisir Selatan, Sumatra Barat untuk meminta doa restu.

“Kunjungan ke Habib Luthfi ini juga sekedar melepas rindu saja kepada ulama kharismatik itu,” kata dia, melaui rilisnya.

Ia menjelaskan bahwa hubungannya dengan habib Luthfi telah terjalin sejak lama, terlebih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah tersebut telah mengangkatnya sebagai anak.

“Saat saya kunjungi Al-Habib tidak berjubah seperti biasanya beliau menerima tamu, tapi ia mengenakan kaus dalam putih dan celana panjang batik khas Pekalongan, artinya memang saya bukanlah tamu di hadapannya tapi keluarga Habib yang berusia 72 tahun itu,” jelasnya.

Politikus PDIP itu mengatakan, kedatangannya  ke sana dapat dianggap sebagai anak yang menyambangi orangtuanya sebagai bentuk penghormatan dan saling mendoakan.

“Jadi, ini kunjungan anak ke orang tua dimana doa restu orang tua itu wajib serta saling mendoakan agar diberi kemudahan baik di dunia maupun di akhirat,” kata Eva Dwiana yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung itu. (tim)

Editor : Ariyadi Ahmad

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Rilis Hasil Survei LSI Pra Pilkada OI

Published

on

By

Jarrakpossumatera.com, Palembang| Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melalui devisi strategi dan riset lingkaran merilis hasil Survei Pra Pilkada Ogan Ilir (OI) tahun 2020.

Hasil survei dari 4 sampai 10 Juli 2020 di wilayah kecamatan dalam Kabupaten OI dari 4 tahun masa jabatan Ilyas Panji Alam sebagai Bupati OI dalam masa pemerintahan 2015-2020 bahwa masyarakat sudah dapat merasakan hasil dari kepemimpinannya.

Hal demikian dikatakan Dite dan Firman dari divisi strategi dan riset LSI saat digelar presscon di Palembang, Minggu (19/7/2020).

Dikatakannya, hasil survei menunjukan 71,37 persen masyarakat sangat puas atas kinerja dari Bupati OI.

Selain itu, 66,13 persen masyarakat menilai pemerintah yang dipimpin H Ilyas Panji Alam sangat berhasil.

“Hasil tersebut berdasarkan survei dari total 440 responden yang tersebar di seluruh kecamatan dengan perbandingan karakteristik demografis dan geografis yang profesional, dan wawancara dilakukan pada responden secara tatap muka dengan selang kepercayaan 95 persen dan margin of error 4,76 persen,” jelasnya.

Selanjutnya, masyarakat OI menilai bahwa H Ilyas Panji Alam berhasil mengatasi masalah dilingkungan Kabupaten OI capai 60 persen, dalam penanganan pendidikan, keamanan, kesehatan, penyediaan aliran listrik dan air bersih dan pelayanan umum administrasi public sekitar 70 persen.

LSI juga menyampaikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Golongan Karya (Golkar) pemegang kursi terbanyak dan suara terbanyak di OI dan merupakan partai yang dipercaya didukung publik.

“Untuk PDI-P mendapatkan 17,05 persen. Sedangkan Golkar 12,95 persen,” ungkapnya.

Sementara untuk partai lain mendapat suara di bawah 3 persen. Sedangkan yang tidak tahu/tidak jawab/rahasia sebesar 59,08 persen. Kontribusi kerja PDI-P 31,36 persen, sedangkan Golkar 27,05 persen, dan partai lainnya di bawah 10 persen serta Swing Voter 49,09 persen.

LSI juga memotret tingkat popularitas, kesukaan dan elektabilitas beberapa calon kandidat Bupati OI. Hasil menunjukan bahwa H Ilyas Panji Alam adalah sosok yang paling dikenal, disukai dan memiliki elektabilitas tertinggi di Kabupaten OI per juli 2020.

“Popularitas Ilyas Panji Alam 95,91 persen dengan tingkat kesukaan 82,27 persen dan elektabilitas tertutup 56,82 persen. Sedangkan tokoh lain yang mampu menyaingi adalah Ahmad Wazir Noviadi Mawardi. Tokoh lain yang memiliki popularitas di bawah 50 persen diantaranya Fauziyah Mawardi Yahya, Zaitun Mawardi Yahya, Panca Wijaya Akbar Mawardi Yahya, Rusdi Tahar dan Endang PU Ishak Soeharto masih di bawah 3 persen,” bebernya.

Berbagai isu berkembang di OI, masih kata dia, berpengaruh baik secara fostid maupun negatif terhadap kedua kandidat. Ilyas Panji Alam secara positif dengan program bantuan sosial (Bansos) dan sembako (18,96%), dikenal sebagai bupati saat ini (3,79%), pribadi yang merakyat (13,03%), baik (10,43%), membangun infrastruktur dan pertanian (2,84%), tegas dan berwibawa (2,37), berpengalaman (2,13%), yang tidak jawab/tidak tahu 46,45%, isu negatif Ilyas Panji Alam sangat kecil, kurang merakyat (1,18%), pemecatan tenaga medis (1,18%), pembangunan kurang (0,95%), bantuan tidak merata (0,71%), pembangunan jalan belum sukses (0,47%), program kurang berhasil (0,47%) tidak baik (0,24%), dan tidak jawab sebesar 94%.

Laporan : Rilis/Danu

Editor : DN/JPS

 

Continue Reading

Berita

Siap Bertarung DI Munas Repdem, Ini Keinginan Achmad Sazali

Published

on

By

Palembang| Penguatan Keorganisasian merupakan Agenda penting dalam rangka revitalisasi organisai Repdem Kedepan agar Repdem dapat menjadi organ sayap pelopor terdepan dalam menjalan visi-misi PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Repdem Provinsi Sumatera Selatan Achmad Sazali dalam keterangannya persnya terkait kesiapannya maju sebagai Calon Ketua Umum Repdem dalam Munas Mendatang.

“Penguatan keorganisasian tentunya sangat dibutuhkan hari ini, mulai dari penguatan kapasitas Kader hingga perbaikan di sistem Manajemen keorganisasian, agar Repdem tetap solid sebagai organisasi sayap yang modern dan mampu menjawab setiap dinamika Politik yang berkembang” ujar Jack sapaan Akrab Achamad Sazali.

Jack menambahkan Keinginan untuk membangun Repdem agar lebih kuat dan solid baik secara kader dan organisasi menjadi dasar keinginan dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketum Repdem Periode mendatang,

“Repdem merupakan Organ sayap yang menjadi Rumah bagi kader PDI Perjuangan dari kalangan aktivis, untuk itu mengembalikan Ruh gerakan kepada Repdem sudah menjadi kebutuhan dan tentunya harus dibarengi dengan merapikan kembali manajemen Organisasi agar gerakan menjadi kuat, Terstruktur dan Masif” jelas Jack yang merupakan Mantan Ketua Pusat Informasi dan Jaringan Aksi Reformasi (PIJAR) Sumsel yang merupakan salah satu organisasi Penentang Orde Baru.

Seperti diketahui Repdem akan melaksakan Musyawarah Nasional pada tahun ini meski belum ada keputusan kapan kepastian waktu tepatnya Akan tetapi ada beberapa nama yang mulai muncul untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Repdem periode mendatang,

“Intinya kita siap menerima rekomendasi untuk menjadi Ketua Umum Repdem Periode mendatang” pungkas Jack.

Sumber : perjuangansumut.com

 

Continue Reading

Berita

FKIP Universitas PGRI Laksanakan Ujian Skripsi Dengan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Published

on

By

Jarrakpossumatera.com, Palembang| Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang melaksanakan ujian skripsi. Pembukaan ujian skripsi ini di Aula H. Aidil Fitrisyah, M.M Gedung Business and Science Center Lantai 5 Universitas PGRI Palembang.

Dalam pelaksanaan kegiatan, FKIP Universitas PGRI Palembang tetap menjaga protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib menggunakan masker, sebelum masuk ruangan dilakukan pengukuran suhu badan, dan tetap menjaga jarak.

Ujian skripsi ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I, II dan III, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, Wakil Dekan II dan III FKIP Universitas PGRI Palembang, Ketua Program Studi dan dosen di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang. Kamis (9/7/2020).

Pada ujian skripsi kali ini diikuti 96 mahasiswa diantaranya 3 mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris, 15 mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Indonesia, 2 mahasiswa prodi pendidikan Matematika, 11 mahasiswa prodi pendidikan Sejarah, 4 mahasiswa prodi pendidikan Geografi, 5 mahasiswa prodi Bimbingan Konseling, 13 mahasiswa prodi pendidikan Anak Usia Dini, 2 mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3 mahasiswa prodi pendidikan Jasmani dan 38 mahasiswa prodi pendidikan Seni Pertunjukan.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi ini merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan persyaratan administrasi.

“Mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi hari ini merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan dan melengkapi persyaratan administrasi dan telah memenuhi syarat tes turnitin di bawah 45%.  Sehingga berhak mengikuti ujian skripsi ini”, ucapnya.

Senada dengan itu Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi pada hari ini.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi pada hari ini. Artinya jika sudah mengikuti ujian skripsi ini, mahasiswa telah berhasil menyelesaikan skripsinya dengan baik, pungkasnya

Sumber : Humas UPGRI Palembang

Editor : DN/JPS

Continue Reading

Trending