Berita

“Kita Beda Tapi Satu”

Wagub Lampung Hadiri Perayaan Natal Oikoumene


LAMPUNG.JARRAKPOSSUMATERA – Sejalan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono mengajak ummat Kristiani untuk memegang kokoh konsep ke Indonesiaan dalam kehidupan.

“Ayo ciptakan persaudaraan sejati bersama dengan semua anak bangsa Indonesia. Dengan perayaan Natal ini mari kita merayakan ke Indonesiaan, kita berbeda tapi satu,” kata Yonahnes saat perayaan Natal Oikoumene di Gedung Yayasan Hakka Metta Sarana Telukbetung, Kamis (9/1/2020).

Senada dengan Yohanes, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak umat Kristiani terus menjaga kehidupan yang harmonis antarumat beragama, juga mengingatkan pentingnya hidup damai, rukun dan penuh kasih sayang antara satu dengan yang lain.

“Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan, sehingga Lampung senantiasa dalam kondisi aman, damai, kondusif dan sejuk sehingga bisa menjadi rumah yang nyaman untuk kita tinggali sampai dengan anak cucu nanti,” kata pemilik sapaan Nunik itu.

Pada kesempatan tersebut, Nunik juga meminta dukungan semua umat beragama termasuk Kristiani untuk menjaga kelestarian alam.

“Mari bersama sayangi alam semesta ini, khususnya Bumi Lampung, lakukan yang membuat alam kita lestari, termasuk menanam pohon. Kita menjaga alam maka alam akan menyayangi kita juga, jaga kebersihan, gunakan peralatan yang tidak menambah sampah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Natal, Romo Roy mengatakan, dalam Perayaan Natal Oikoumene 2019 telah dilakukan berbagai kegiatan yakni bakti sosial kesehatan secara gratis bagi 168 anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak, di Masgar Tegineneng.

“Kegiatan ini akan kami terus lakukan sebagai wujud kasih, kepedulian, persaudaraan dan komitmen untuk memandang orang lain sebagai sahabat,” ujarnya.

Romo Roy mengatakan perayaan Natal ini merupakan kontribusi dan wujud komitmen umat Kristiani Lampung yang mendukung program pemerintah menjadikan Lampung yang aman, nyaman, damai, sejuk dan berjaya.

Pada acara tersebut, Wagub Nunik bersama Forkopimda Provinsi Lampung dan lintas agama menyanyikan lagu bertemakan Damai Indonesia. Selain itu, Wagub Nunik juga menyumbangkan sebuah lagu yakni Tanoh Lado. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *