Berita

Warga Palembang Serbu Wisata Pantai Lampung

LAMPUNG.JARRAKPOSSUMATERA– Libur panjang Natal dan Tahun Baru, sejumlah destinasi wisata di Lampung terutama wisata bahari didominasi oleh wisatawan dari Provinsi Palembang.

Pantai Sari Ringgung misalnya, wisata pantai yang secara administrasi masuk wilayah Kabupaten Pesawaran ini mengalami lonjakan pengunjung hingga 300 persen dari hari biasanya. 

Mayoritas pengunjung adalah warga Palembang. Hal itu terlihat dari kendaraan yang digunakan pengunjung dengan kode nomor polisi BG.

“Ya, jauh lebih ramai dari biasanya. Sepertinya sekitar 3 sampai 4 kali lipat lebih ramai. Jika dilihat dari plat kendaraan sepertinya banyak yang dari Palembang,” kata salah satu pedagang, Asri (37) kepada jarrakposlampung.com, Sabtu (28/12/2019).

Salah satu pegunjung, Wandi (45) warga Palembang mengatakan, dirinya dan keluarga sudah merencanakan untuk berlibur ke Lampung sejak jauh hari. Selain dekat dan saat ini sudah ada jalan Tol. Menurut Wandi, berlibur ke Lampung juga sekaligus silaturrahmi dengan keluarga yang ada di Lampung.

“Kan enak sekarang sudah ada Tol, jadi lebih murah. Kami memang sudah rencanakan sejak jauh hari, jika libur anak-anak sekolah kami akan berlibur ke Lampung. Disini (Lampung) kebetulan ada keluarga,” kata Wandi.

Salahsatu spanduk Pesta Pantai yang di gelar Management Sari Ringgung. (foto:dwi suciati)


Diketahui, dari beberapa spanduk dan billbord yang terpasang di ruas jalan menuju Sari Ringgung, Management wisata bahari itu akan menggelar pesta pantai pada malam pergantian tahun.

Pesta bertajuk ‘Lampung Baech Party 2020’ itu akan diraimakan sejumlah artis dangdut seperti Duo Intan, Band One Soul, FDJ Sakaz Zanchez dan DJ Indra Tan dengan harga tiket Rp75 ribu per orang. (tim)

Editor : Ariyadi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *